Langsung ke konten utama

Mengingat masa lalu

Saatnya untuk mengulang beberapa kejadian yang telah lama berlalu. Ya, ini adalah hidupku yang selama ini aku jalani. Ya, sudahlah. Jika memang sesuatu yang buruk telah terjadi kenapa harus diratapi hingga sekarang? Bener khan? Banyak kisah yang dibalut oleh berbagai permasalahan dan bumbu menggigit lainnya yag membuat hidup ini cukup dan selalu ada untuk dikenang. Yang selama ini terjadi adalah pelajaran yang dapat dipetik untuk perkembangan diri kita masing-masing selanjutnya.

Ketika aku memikirkan masa lalu, yang terpikirkan pertama kali adalah masa kecilku. Masa yang terbuat dari untaian permainan dan cekikikan tertawa kecilnya serta ditemani oleh tangisan yang sering keluar gara-gara hal sepele. Inilah yang membuat aku teringat dan selalu terpikirkan untuk mengulanginya lagi.

Hal yang kedua yang datang dalam pikiranku adalah masa lalu yang dekat tetapi tidak jauh dari satu tahun, atau tepatnya beberapa bulan bahkan beberapa hari yang telah lewat. Biasanya itu adalah sebuah masalah kecil ataupun sebuah kejadian menyenangkan yang mungkin hanya akan terjadi sekali seumur hidup dengan suasana yang sedemikian rupa.

Inilah yang sangat bikin mumet kepalaku yang cuman ada satu ini. :( Aku mempunyai masalah, tetapi aku menyimpan kekesalannya hingga saat ini. Bisa dibilang aku merasa amarahku lebih membara daripada rasa kasihan dan meremehkan yang sebenarnya tertuju pada satu orang yang dulunya sangat dekat denganku. Ya, bisa dibilang kini aku dengannya adalah frenemy.

Tetapi, selain itu. Ada hal yang selalu kuingat karena itu adalah sesuatu yang sangat berkesan bagiku. Walau kini harapanku itu sudah 'dijejek-jejek' sama frenemy-ku yang satu ini. Ya, dia baik. Tapi sifatnya yang kian hari semakin menjengkelkan dan menyebalkan pada waktu itu. Membuat kesabaranku benar-benar diuji hingga sampai pada satu titik. Aku menendangnya keluar dari kehidupanku.

Diluar dari itu semua, ada satu hal lain tetapi sangat mendalam. Mungkin hal ini bukan mengenai masa lalu. Tetapi hal ini terjadi karena masa lalu. Hal ini adalah sekarang dan esok. Inilah yang terjadi...

Bila mengingat masa lalu aku bisa mengingat apa yang telah terjadi. Tetapi pada masa yang akan datang yang terpikirkan adalah bagaimana dan mengapa sesuatu hal akan terjadi berdasarkan apa yang telah terjadi di masa lalu. Biar dibilang semakin membingungkan. Inilah yang sebenarnya menentukan perkembanga hidup kita selanjutnya. :D

Aku selalu ingat bahwa mengenai background sebelum kejadian terjadi dan seselesainya. Banyak sekali dampak yang aka terjadi setelah kita melakukan sesuatu hal. Bisa itu hal baik maupun buruk. Itu akan membekas dalam bentuk ingatan masa lalu dan akan selalu teringat oleh diri masing-masing.

Pada intinya, semua hal yang telah terjadi maupun yang akan terjadi. Masing-masinglah penentu dari apa yang telah dilakukan. Sesuatu yang terjadi itu adala berbagai variabel yang menghasilkan sesuatu kejadia tertentu. Bisa saja merupakan sesuatu yang sangat tida diduga. Tetapi jika hal tersebut nyata terjadi, kita tak akan bisa mengelak khan?

Akhirnya yang dapat saya simpulka dari hasil lamunanku ini :3 adalah waktu dan kita akan terus berjalan bersama. Dan satu sama lain dapat mengontrol kita masing-masing. Jadi jangan biarkan waktu mengekang anda dan gunakanlah waktu anda untuk sebaik mungkin.

Dan tulisan ini berakhir sampai sini :D Tunggu tulisanku selanjutnya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

(Kesadaran Wanita Alpha:) Vulkano Vulva (3/8)Sinopsis:Berdasarkan karya seorang perempuan, Ratna Ayu Budhiarti
"Matilah Kau di Dadaku" dan "Perempuan Baja"
dalam gejolak magma
Kesadaran perempuan dalam mimpi terkuat
karena berbagai tekanan keadaan
lucu
anak-anak
polos
seadanya
Credits (Kesadaran Wanita Alpha) Vulkano Vulva
Director
Yudi Gentong
Koreografer Kaladian Raharja
Komposer Deden
Performer: Teater Samak
SAMAK2

Selma Jasmine
Adelia Oktaviani
Widiantu Sri Anjani
Aulia Putri Alkamisi
Sulis
Faisal Muflih
Muhammad Fadhila Anhar
M Abdul Agisna Safei
Bayu Hermawan
Naufal Rasyid Shidqy
SAMAK7
Lina Marlyana
Dila Fauziah
Neneng Henti Sugiarti
Risna Abdul Fatah
Fitri Nurhasanah
Aisri Ratna Dewi
Pemusik
Deden
Ijal
Stage Manager
Acep Bari'7
Nada Adan'2
Kru
Dinda
Ginar
Rifaldi
Puri
Ncep Wildan
- dedikasi untuk perempuan, Li Arofu -
"Terima kasih telah menyelamatkan hidupku..."

MEMENTO KESADARAN WANITA 2 : SEJARAH RUSUK

Konser M.O.R.R.O plus Pertunjukan Karya Kaladian RaharjaKESADARAN WANITA 2: SEJARAH RUSUK
KOREOGRAFER: KALADIAN RAHARJA
AKTOR: LI DAN KAER

Terima kasih atas kenangan yang indah di kegiatan SEMALAM: SENI MENDEKAP ALAM @Papandayan Camping Ground. -Sabtu, 14 Januari 2017


Resolusi X Lingkaran Setan

Kamu udah mulai mengeksekusi langkah recovery?1. IntegrasiAku menemukan bahwa masih ada sebagian diriku yang terblokir. Oleh karena itu, aku mencari trigger untuk dapat mengakses kembali memori dan recover.2. Advanced ResolutionAku sedang mendefinisikan cinta si kampret. Kenapa ia bisa mencintai ku hingga ia memutuskan hubungan dengan ku. Aku lakukan karena ada keyakinan bahwa ia akan kembali. Keyakinan ini ku rasa mengganggu. Aku berusaha memahami itu.Jalan Resolusi
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Pemrosesan Memori
4. Fragmen Resolusi
5. Resolusi LanjutanJalan Lingkaran Setan
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Doom
4. Katastropi
5. Resentimen