Langsung ke konten utama

Rasanya Aku Ingin Keluar

Happy New Year 2013!!
sumber : http://www.wisdom-ink.com/creating-your-2013-new-years-resolutions-worksheet-included

Tidakkah aku telat mengucapkanya?? Maaf jika kamu-kamu pada tersinggung karena ketelatan saya untuk mengucapkannya. Pertama-tama kita harus keluar dari tahun 2012 dan mendapatkan tahun yang baru 2013. Itulah yang pertama yang saya ingin sampaikan.

Tahun lalu adalah pelajaran yang berharga. Segala kisah yang telah teraih dan tercapaikan akan menjadi hal yang dapat diingat di masa yang akan datang. Atau bahkan tahun lalu dapat mengingatkan sesuatu yang mungkin akan terjadi di tahun ini juga mungkin beberapa tahun selanjutnya. Who knows?

Tahun 2012, menurutku...

... well complicated untuk orang yang rumit sepertiku. Hingga saat ini di umurku yang 15 hingga 16 di tahun lalu masih ku tutupi dalam topengku. Aku tidak dapat menjelaskannya secara rinci yang terjadi. Mungkin dalam tahun 2012 ini aku menghadapi sesuatu yang sangat rumit bahkan aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan siapakah yang harus disalahkan atas terjadinya berbagai kejadian yang telah terjadi. Hingga kini, banyak kejadian yang terjadi dan akhirnya tidak tertuntaskan.

... menyenangkan diawal dan semakin sedih di akhir. Terasalah dari awal-awal tahun lalu yang menyenangkan oleh banyak hal dan akhirnya hancur begitu saja di pertengahan tahun. Semakin awal hingga akhir saya termakan terbakar cemburu hingga hati saya udah tutung (gak segitunya kalee :P). Atau orang bilang sesuatu itu adalah sesuatu yang mengGALAUkan. Walaupun iya, (kaduhungna) saya menyadari hal buruk itu di akhir tahun. Dan mendapatkan kesimpulannya di akhir tahun. Walau aku terbodohi oleh para wanita penggoda itu. Tapi aku patut berterima kasih kepada sosok yang teman yang benar-benar teman yang telah mengingatkanku dari awal. Dan permintaan maafku karena telah mengabaikan mereka dari awal.

... sekolah yang semakin rumit. Aku bersekolah di salah satu sekolah di kabupaten Garut. Tidak akan aku sebutkan namanya. Yang boleh anda tahu saya bersekolah di SMK dan mengambil jurusan Multimedia (Ayo tebak?!). Saya merasa semakin tidak nyaman untuk belajar (karena banyak hal yang benar-benar sangat mengganggu) dan kurangnya intoleransi terhadap bullying. Yang makin kesini saya benar-benar merasa tidak aman. Walau nilai saya turun di kedua semester pada tahun ini. Ya, satu testimoni dari saya. Saya ingin segera lulus dan keluar dari lingkungan menyebalkan ini :3

... penuh hal baik. Kenyataannya saya begitu tidak menikmati apa yang terjadi di tahun ini. Walau begitu, saya menyadari banyak hal baik yang terjadi pada tahun 2012. Aku mendapatkan pacar pertama saya (walau akhirnya kini gantung), finansial orang tua saya membaik, saya memiliki adik kelas yang baik (walau akhirnya banyak dari mereka yang saya bully balik karena mereka membully saya karena mereka dibully kakak kelasnya untuk membully diriku ini, betapa nistanya), teman baru, dan yang paling utama adalah kisah baru(walau ada kisah yang buruk, itu adalah hal baik yang dapat dipelajari).

... semuanya hidup. Satu hal yang terjadi di tahun 2012 itu adalah semuanya yang terjadi hidup(berjalan) dengan skenario yang terdiri dari berbagai variabel yang menunjukan dimensi yang telah saya pilih untuk kehidupan selanjutnya. Banyak pilihan yang telah saya pilih dan juga berjuta pilihan orang lain tak lupa pilihan tuhan juga yang membawakan saya ke suatu dimensi yang disebut sebagai destiny. Sesuatu yang tak bisa terelakkan karena telah terpilih oleh pilihan sendiri :). Jadi saya simpulkan, semoga dimensi yang telah terpilih hingga hari ini akan memberikan kisah yang baik untuk dimensi selanjutnya, milyaran dimensi akan menghadapi kita di tahun 2013 ini.

Keluarlah dari Sangkarmu :D

Aku percaya bahwa hidup ini dibuat bukanlah untuk disia-siakan. Tetapi untuk dipergunakan sebaik mungkin. Tahun ke tahun pasti akan berganti. Saat aku bertahun-tahun dalam sangkarnya. Aku sepertinya siap untuk melawan kenyataan. Untuk membawa sang kenyataan terhadapku tuk terbang bersamanya. Walau diriku yang lain ini ingin tetap aku selalu ingin membawanya agar dirinya tahu apa yang selama ini aku pikirkan. Aku akan membawa genggaman mimpiku pada kenyataan. Dan menyatakannya dengan jiwa dan ragaku ini. Walau bibirku hanya terdiam kaku dengan keterbatasanku, aku harap blog ini selanjutnya akan menjadi bibirku untuk berbicara.

Untukku pikiranku terlalu sulit untuk di siratkan. Aku harap suratan hatiku ini terbaca dalam sanubari orang yang membacanya. Dalam tahun ini aku akan keluar dari sangkarku untuk terbang bersamanya. Di tahun yang ku tak tahu bentuk dan rupanya, aku kini bebas untuk tahun ini. Semoga semua yang datang selanjutnya akan menjadi lebih baik untuk selajutnya.

Bahwa keinginanku untuk keluar bukanlah untuk keluar dari kenyataan, tetapi datang untuk membuka sangkarku terhadap cakrawala hidup yang siap menghadang. Kenyataanku akan tetap terbang bersama walau kenyataannya buruk. Aku yakin aku dapat menggenggam dunia esok hari. Semoga esok kan menjadi baik. 2013.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

(Kesadaran Wanita Alpha:) Vulkano Vulva (3/8)Sinopsis:Berdasarkan karya seorang perempuan, Ratna Ayu Budhiarti
"Matilah Kau di Dadaku" dan "Perempuan Baja"
dalam gejolak magma
Kesadaran perempuan dalam mimpi terkuat
karena berbagai tekanan keadaan
lucu
anak-anak
polos
seadanya
Credits (Kesadaran Wanita Alpha) Vulkano Vulva
Director
Yudi Gentong
Koreografer Kaladian Raharja
Komposer Deden
Performer: Teater Samak
SAMAK2

Selma Jasmine
Adelia Oktaviani
Widiantu Sri Anjani
Aulia Putri Alkamisi
Sulis
Faisal Muflih
Muhammad Fadhila Anhar
M Abdul Agisna Safei
Bayu Hermawan
Naufal Rasyid Shidqy
SAMAK7
Lina Marlyana
Dila Fauziah
Neneng Henti Sugiarti
Risna Abdul Fatah
Fitri Nurhasanah
Aisri Ratna Dewi
Pemusik
Deden
Ijal
Stage Manager
Acep Bari'7
Nada Adan'2
Kru
Dinda
Ginar
Rifaldi
Puri
Ncep Wildan
- dedikasi untuk perempuan, Li Arofu -
"Terima kasih telah menyelamatkan hidupku..."

MASIGIT: WANGUNAN MULIH KA GUSTI TINA PUSEUR JAGAD NAGRI

Minggu, 26 Juni 2016
PASHEMAN Paskibra SMK Negeri 2 Garut bersama teman-teman penari dari komunitas teater tari Garut mementaskan sebuah pertunjukan tari kontemporer yang berjudul "Masigit: Wangunan Mulih Ka Gusti Tina Puseur Jagad Nagri" di acara Sa'alam Ramadhan XVI yang diselenggarakan oleh HISDRAGA (Himpunan Sastrawan Dramawan Garut). Aku ikut serta sebagai koreografer sekaligus direktor kelompok ini. Mencari, berusaha, dan berupaya untuk memahami Kota Garut dari bangunannya, Masjid Agung Garut.

[Video pertunjukan belum diunggah]


Mengenai Hero

K: Pernah nemu literatur yang bahas ini? Aku lagi di tahap 3.
http://www.thewritersjourney.com/hero's_journey.htm

F: Baru sekarang, tapi menurutku kau sudah di tahap 4 atau 5, kalau merecall kembali semua yg kau ceritakan. Menurutku di tahap itulah orang menjadi 'yang lain', bahkan mulai teralienasi

K: Kau mungkin benar. Nampaknya aku masih melaluinya perlahan-lahan.
Setelah ku renungkan, ternyata aku sudah di tahap 6

F: Kira" apakah hero ini punya semacam job mirip ff? Dan test  di tahap 6 berkaitan dengan job? "You either die as hero, or live  long enough to  see yourself become villain" -Harvey Dent, the Dark Knight, menurutmu apakah dalam hero journey ini sang hero bisa misguide, dan mengapa? 

K: Bisa jadi ada semacam sistem job yang termasuk di dalamnya. Yang mengubah job awal seseorang menjadi job transenden.
Jika dikaitkan dengan ku, aku merasakan krisis eksistensial sebagai penari. Setelah pertunjukan masigit, aku menyadari bahwa aku mampu me…