Langsung ke konten utama

Sidang! Akhirnya Selesai Juga!

Akhirnya! Akhirnya! Hehehe, berhasil juga.
Bersama Staf Pak Torang dan Pak Asep

Kau tahu apa yang terjadi hari ini? Hari ini saya baru saja menyelesaikan sidang PRAKERIN untuk program  keahlian Multimedia yang saya ikuti. Tidak terasa Praktik Kerja Industri yang berlangsung selama 3 bulan telah berakhir dan sekarang sidangnya pun berhasil dan laporan yang saya buat tidak memerlukan revisi lagi dan langkah selanjutnya adalah mengemas laporan yang saya buat dengan hard cover.

Praktik Kerja Lapangan yang berlangsung selama 3 bulan di Perum DAMRI berlalu sangat menyenangkan. Saya bisa mengenal tata administrasi yang berlangsung di perusahaan tersebut. Mengenal layanan-layanan yang disediakan disana. Mengetahui rute-rute jalan bus kota. Dan menikmati pekerjaan yang aku kerjakan disana.

Walau pada awalnya perkerjaan yang saya lakukan disana kurang sesuai dengan kompetensi keahlian yang aku ikuti. Saya bisa mengenal beberapa pekerjaan lain dan mengerjakannya. Hihihi, awalnya saya melakukan banyak kesalahan tetapi setelah berusaha dan berusaha akhirnya pekerjaanku pun membaik :D

Selain pekerjaan yang mengesankan. Kegiatan rutin disana beserta stafnya pun sangat mengesankan. Saya diperbantukan di 3 sub bagian perusahaan; Statistik, Umum dan Kepegawaian. Syukurnya saya dibimbing dengan baik dan menyenangkan tentunya. :)

Setelah saya melaksanakan PRAKERIN saya diberi waktu seminggu untuk menyelesaikan laporan PRAKERIN dan ironisnya saya mengerjakan laporan ini hanya dua hari dan itu pun dua hari sebelum sidang. Tegang, panik heboh waswas. Itulah perasaan saya kemarin. Hanya dengan waktu 36 jam saya selesaikan laporan itu. Untunglah saya membuatnya tanpa kesalahan sedikitpun.

Saat sidang dimulai, saya menggunakan pakaian kemeja putih dan celana hitam. Awalnya kami dikumpulkan di laboratorium dan para siswa diminta keluar untuk menunggu panggilan. Saat giliran saya masuk, saya menyerahkan laporan saya kepada penguji dan saya disuguhi beberapa pertanyaan mengenai apa-apa yang saya lakukan disana, alasan saya memilih perusahaan untuk kegiatan PRAKERIN, proses kegiatan disana dan hal-hal lainnya.

Setelah proses sidang selesai, laporan yang saya buat tidak memerlukan revisi dan saya mendapat nilai yang cukup baik. Syukurlah... jadi saya tinggal meng-hard cover laporannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

(Kesadaran Wanita Alpha:) Vulkano Vulva (3/8)Sinopsis:Berdasarkan karya seorang perempuan, Ratna Ayu Budhiarti
"Matilah Kau di Dadaku" dan "Perempuan Baja"
dalam gejolak magma
Kesadaran perempuan dalam mimpi terkuat
karena berbagai tekanan keadaan
lucu
anak-anak
polos
seadanya
Credits (Kesadaran Wanita Alpha) Vulkano Vulva
Director
Yudi Gentong
Koreografer Kaladian Raharja
Komposer Deden
Performer: Teater Samak
SAMAK2

Selma Jasmine
Adelia Oktaviani
Widiantu Sri Anjani
Aulia Putri Alkamisi
Sulis
Faisal Muflih
Muhammad Fadhila Anhar
M Abdul Agisna Safei
Bayu Hermawan
Naufal Rasyid Shidqy
SAMAK7
Lina Marlyana
Dila Fauziah
Neneng Henti Sugiarti
Risna Abdul Fatah
Fitri Nurhasanah
Aisri Ratna Dewi
Pemusik
Deden
Ijal
Stage Manager
Acep Bari'7
Nada Adan'2
Kru
Dinda
Ginar
Rifaldi
Puri
Ncep Wildan
- dedikasi untuk perempuan, Li Arofu -
"Terima kasih telah menyelamatkan hidupku..."

MEMENTO KESADARAN WANITA 2 : SEJARAH RUSUK

Konser M.O.R.R.O plus Pertunjukan Karya Kaladian RaharjaKESADARAN WANITA 2: SEJARAH RUSUK
KOREOGRAFER: KALADIAN RAHARJA
AKTOR: LI DAN KAER

Terima kasih atas kenangan yang indah di kegiatan SEMALAM: SENI MENDEKAP ALAM @Papandayan Camping Ground. -Sabtu, 14 Januari 2017


Resolusi X Lingkaran Setan

Kamu udah mulai mengeksekusi langkah recovery?1. IntegrasiAku menemukan bahwa masih ada sebagian diriku yang terblokir. Oleh karena itu, aku mencari trigger untuk dapat mengakses kembali memori dan recover.2. Advanced ResolutionAku sedang mendefinisikan cinta si kampret. Kenapa ia bisa mencintai ku hingga ia memutuskan hubungan dengan ku. Aku lakukan karena ada keyakinan bahwa ia akan kembali. Keyakinan ini ku rasa mengganggu. Aku berusaha memahami itu.Jalan Resolusi
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Pemrosesan Memori
4. Fragmen Resolusi
5. Resolusi LanjutanJalan Lingkaran Setan
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Doom
4. Katastropi
5. Resentimen