Akhirnya Selesai UN juga

Ruangan bersejarah dimana aku ujian hari ini
Akhirnya Ujian Nasional berakhir juga. Hari ini saya telah menyelesaikan 2 pelajaran Ujian Nasional SMK Teknologi yaitu Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.

Ujian yang dilaksanakan sejak 2 hari lalu ini cukup melelahkan karena mengambil cukup banyak perhatian dan fokus diri. Aku harus mendapat nilai yang baik meski selama  ujian aku tidak yakin apa nilai ujianku sendiri akan bagus nantinya. Selain itu, pengalaman yang kudapat tidak begitu baik tetapi UN yang aku ikuti lebih baik daripada UN SMP yang aku ikuti 3 tahun silam. Dimana seluruh siswanya mendapatkan bocoran kunci jawaban dari berbagai oknum.

Bagaimana pesan kesan saya selama ujian? Nah ini dia ceritanya...
Hari pertama ujian aku ngerasa ada hal gereget akan terjadi. Sejak beberapa hari yang lalu aku mereview gila-gilaan materi pelajaran Matematika yang aku kira akan diuji hari ini. Setelah aku datang cukup pagi hingga teman satu ruanganku memberitahu bahwa yang diuji hari ini yaitu pelajaran Bahasa Indonesia. Nah itulah yang ngebuat aku lumayan greget saat itu.

Setelah aku tiba di sekolah, ternyata semua ruangan yang digunakan untuk UN dikunci dan aku harus menunggu satu setengah jam lebih menanti pengawas datang, membuka pintu dan akhirnya aku bisa duduk tenang setelah sekian lamanya berdiri. Sungguh menyebalkan. Waktu menunggu itu aku gunakan untuk nebeng ke teman-teman sambil mencuri informasi mengenai materi yang akan diujikan saat ujian dimulai. Karena aku tidak belajar Bahasa Indonesia sama sekali di rumah -_-

Selama 3 hari itu pertama-tama pintu ruangan dibuka oleh pengawas ruangan. Selanjutnya peserta ujian dipersilakan masuk, aku segera duduk di bangku ku yang berada di paling depan dekat pintu. Seseorang di ruangan ujian mempimpin doa. Lalu pengawas membagikan naskah ujian yang berisi soal beserta LJK yang harus aku robek.

Setelah naskah ujian berada di meja saatnya aku beraksi dengan senjata pensil dan penggaris buat ngabuleudan LJK serta penghapus ampuh aku siap membunuh soal-soal yang aku hadapi. xixixixi sadis ya, pastinya. Pertama, isi identitas dan segala tetek bengeknya. Nah setelah itu saatnya membunuh soalnya!

Karena lembar soal boleh dicoret-coret, aku memilih untuk membunuh soal terlebih dahulu dan menjawabnya langsung di lembar soal untuk mengefisienkan waktu. Nah setelah pengerjaan soal selesai, aku tinggal rush ngabuleudan LJK sesuai dengan jawaban yang aku coretkan di lembar soal.

Selama aku mengerjakan soal ujian. Pengawas meminta peserta untuk menandatangan absensi dari bangku ke bangku, orang ke orang, wajah ke wajah. Aku telah menandatangani 12 lembar absensi. Gemasnya lagi, terdapat foto peserta di setiap absensi yang buat aku mual melihat wajahku sendiri. hahaaha

Setelah pembantaian soal selesai. Aku tinggal menuju bel berbunyi dan akhirnya aku bisa pulang. Begitu selanjutnya hingga hari ini :D

Mungkin segini aja yang mau aku ceritain mengenai proses UN yang telah aku hadapi. Semoga nilai UNnya bagus ya. Juga buat kawan-kawan yang sama-sama UN semoga sukses ya :D

Ujian selanjutnya yang aku hadapi tinggal Ujian Masuk Perguruan Tinggi :O

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Diri Mulai Meracau

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

Revenge Puzzle