Psikologi : Sebuah Dunia Baru

(Source : pinterest)
Beberapa hari pasca pengumuman SNMPTN, aku sedang mengumpulkan beberapa informasi penting mengenai proses registrasi dan beberapa tetek bengeknya. Ini masih proses saya untuk benar-benar menjadi apa yang telah saya targetkan sejak 2 tahun lalu, yaitu untuk menjadi seorang mahasiswa jurusan Psikologi.

Psikologi adalah sebuah bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari mengenai perilaku dan fungsi mental manusia secara ilmiah (wikipedia)
Awalnya aku sangat tertarik untuk memperhatikan orang di sekitarku. Dari cara melangkah, rupa bentuk tubuh seseorang, warna pakaian, warna kulit, tutur kata. Aneh? Ya, layaknya seorang stalker. Bahkan aku bisa mengetahui banyak mengenai apa yang seseorang rasakan. Meski dalam garis besarnya. Tapi I know 'em by heart.

Well, akhirnya aku memilih dunia ini sebagai apa jadinya aku di masa yang akan datang. Itu alasan sederhana untuk menjelaskan kenapa aku tertarik dalam psikologi. Hal lainnya itu, aku ingin mempelajari lebih dalam dan dalam lagi mengenai apa yang berada dalam pikiran manusia. Termasuk materi mengenai Psikoanalisis yang begitu membuat rasa penasaran ini makin kambuh.

Hal utama lainnya, aku ingin mempelajari diriku sendiri ini. Segala kekurangan, spektrum yang melanda aku. Termasuk untuk dapat menyampaikan kepada banyak orang betapa pentingnya potensi diri seseorang.

Juga untuk memberi para orang tua yang memiliki anak dalam spektrum seperti diriku agar dapat memberikan pendidikan yang tepat untuk anak mereka. Yaa, aku ingin mereka tahu bahwa banyak orang-orang spesial di luar sana yang dapat merubah dunia lebih baik lagi.

---

Sebuah dunia baru, dunia psikologi. Aku yakin hal baik akan terjadi sebelum, ketika dan sesudah aku mempelajari ilmu psikologi. Aku yakin itu. Sebuah dunia yang akan aku cintai, sebuah ilmu yang mungin dapat membuatku merubah dunia.

Tinggal menunggu waktu registrasi ke Universitas Pendidikan Indonesia tanggal 17-18 Juni mendatang.
Bagaimana ya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Diri Mulai Meracau

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

Revenge Puzzle