Selamat Hari Sastra Nasional

Sekarang 3 Juli 2014 bertepatan dengan Hari Sastra Nasional

emm, ide?
Dalam rangka memperingati Hari Sastra Nasional hari ini. Ada cerita mengenai diriku yang menggeluti bidang sastra (walau karya-karya aku dibuat dan hanya dibaca untuk diriku sendiri. Aku mengeksplorasi berbagai jenis kesusasteraan yang aku temui selama aku menemukan cintaku dalam sastra ini.

Awal Ketertarikan

Kisah awal dari kecintaan ku terhadap sastra diawali dengan pelajaran Bahasa Indonesia mengenai puisi. Entah sejak kapan aku cukup lihai dalam permainan kata dalam menulis salah satu jenis sastra ini. Aku sangat menikmatinya :)

Dari sebuah karya oret-oretan di buku tulis. Buku tersebut penuh hingga mulai merambah ke media-media lain. Aku mulai kegilaan ku dalam menulis puisi via sosial media facebook dan twitter. Merambah lagi ke blog ini meski tidak terlalu sering updatenya (koneksi internet mahal wooy)

Perkembangan

Oke, setelah mengenal karya sastra puisi. Ketertarikan ku semakin berkembang lagi menuju berbagai jenis karya sastra lain, seperti cerpen, novel, fiksi mini dan masih banyak lagi.

Dan setelah itu, mulai lagi saya menyukai kegiatan apresiasi sastra dengan banyak membaca referensi dari berbagai sumber dan mulai menulis-menulis kisah dan ekspresi meski itu hanya tertanam dalam mental.

Kini dan Nanti

Sepertinya aku akan fokus pada menulis puisi saja. Hehe aku menyukai semua jenis sastra dan segala hal yang berhubungan dengan itu. Meski aku belum mempunyai kemampuan untuk menulis yang baik untuk menunjukkan ketertarikanku pada bidang tersebut.

Aku senang, di Indonesia sendiri diperingati Hari Sastra Nasional.
Aku tahu kesusastraan di Indonesia sendiri tidak sebegitu terkenal seperti dulu. Tetapi, jika ingin mengembangkan sesuatu kita harus mulai dari sesuatu yang kecil dulu kan :D

Selamat Hari Sastra Nasional!
NB : Tulisan ini diketik hanya dalam waktu 15 menit :P

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Diri Mulai Meracau

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

Revenge Puzzle