Pasca PMPT 4

Pada Minggu(28/12/2014) saya selesai mengikuti kegiatan Pengenalan Mental Pesilat Tadjimalela di suatu daerah di Lembang, Bandung. Kegiatan ini dimulai Jumat(26/12/2014) di sekretariat Tadjimalela Komisariat UPI berlanjut ke hutan dekat Curug Layung pada Sabtu(27/12/2014). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini berjalan dengan lancar.



Acara ini dibuka di gedung Geugeut Winda Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada kegiatan ini saya diperkenalkan dengan Dasa Dharma Tadjimalela, sebuah filosofi hidup dari perguruan silat ini. Bertemu dengan dewan guru, pelatih, anggota lama Tadjimalela dan Alumni. Disini kita bisa sharing mengenai dunia persilatan itu seperti apa, prinsip-prinsip dalam silat itu seperti apa. Pada dasarnya, dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat mengenal dan menerapkan mental ari seorang pesilat Tadjimalela dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika kami di hutan. Aku masuk kelompok 1 yang aku beri nama kelompok Merak. Membuat yel-yel dan jargon kelompok. Hahaha, begitu menyenangkan!

Aku menjalani serangkaian penjelajahan di pos-pos pengujian, diuji sesuai dengan materi yang diuji di pos-posnya. Hingga akhirnya tiba di tenda.
Kelompok 1 : Merak (sumber: Perguruan Silat Tadjimalela Komisariat UPI)

Pada hari terakhir ada beberapa serangkaian games yang diadakan. Makan bersama hingga penutupan acara.
Pasca Pengukuhan anggota biasa (sumber: Perguruan Silat Tadjimalela Komisariat UPI)
Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan pengukuhan anggota biasa Tadjimalela. Saya masuk dalam no. urut 13. Sebenarnya banyak yang ingin say ceritakan... Tapi sepertinya tidak perlu lebih banyak lagi.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Diri Mulai Meracau

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

Revenge Puzzle