Langsung ke konten utama

Rencana Studi Semester - Selesai -

Pada hari ini (20/01/2015) aku menyelesaikan kontrak mata kuliah secara online melalui layanan SIAK UPI.
Kartu Rencana Studi -jadi- (Sumber : Pribadi)
Pada semester ini aku mengontrak 8 mata kuliah dan 1 mata kuliah pilihan. Seluruh kelas yang aku ambil adalah kelas 2B dengan hari kuliah senin-jumat. Sebelumnya aku mengusulkan mata kuliah ini kemarin(19/01/2015), lalu usulan ini di acc oleh dosen sekitar pukul 9 malam.

Mata Kuliah Wajib

Pada kesempatan ini saya tetap memilih kelas 2B - sesuai perjanjian pada kelas di semester lalu - dan mengambil semua mata kuliah yang diperlukan pada semester ini. Beberapa teman saya seperti, Annisa Maulina, Muthi, dan Eries memilih untuk pindah ke kelas 2B. Ada Mahmud yang memilih untuk mengambil kelas yang berbeda di setiap mata kuliah.

Kawan-kawan saya berdebat mengenai sistem Kontrak ini. Saya, yang telah membaca panduan resmi dari UPI mengikuti prosedur dengan baik. Tetapi ada beberapa teman saya, yang katanya mendapatkan kabar dari Ketua Jurusan (Pak Helli) bahwa kontrak mata kuliah harus sesuai dengan kelas semester sebelumnya. Saya mengabaikan berita ini, karena saya telah membaca panduan resmi yang diterbitkan UPI.

Mungkin, Pak Helli meminta demikian supaya pembagian kelasnya rata, tidak berat sebelah. Juga supaya tertib dan bisa lebih fokus ketika belajar. Saya memaklumi tindakan kawan-kawan seangkatan saya. Daripada terjadi debat besar (-_-")

Mata Kuliah Pilihan

Aku mengontrak mata kuliah pilihan Psikologi Positif karena sesuai dengan situasi saya dan minat saya. Situasi yang saya maksud adalah dari bobot perkuliahannya, mata kuliah wajib yang saya kontrak pada semester ini lumayan berat untuk saya pelajari. Nah, supaya aku tidak overload saat belajar nanti.
Dan btw, kenapa aku yakin dengan Psikologi Positif? Itu karena spoiler alert yang disampaikan ketika kuliah Sejarah Aliran dan Perspektif Psikologi.

It's show time!

Alur kontrak sudah aku selesaikan, KRS sudah selesai, dan sekarang saatnya untuk bergerak. Kuliah pada semester ini lebih ringan daripada semester kemarin, tetapi aku punya tanggung jawab yang lebih besar lagi di semester ini. Semangat!

Komentar

  1. Aku kuliah di poltek dan semuanya udah kejadwal dari awal. Mahasiswa terima jadwal yang udah dipaketkan dari awal gitu. Gag perlu KRS-an gitu. Hehe :). Semangat untuk semester ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya sendiri mah akhirnya jadi kayak gini, kontrak masing-masing. Padahal ketua departemennya udah wanti-wanti supaya ngontrak dosen sesuai dengan keasnya. Akhirnya banyak yang pindah kelas. Semangat juga neng!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

(Kesadaran Wanita Alpha:) Vulkano Vulva (3/8)Sinopsis:Berdasarkan karya seorang perempuan, Ratna Ayu Budhiarti
"Matilah Kau di Dadaku" dan "Perempuan Baja"
dalam gejolak magma
Kesadaran perempuan dalam mimpi terkuat
karena berbagai tekanan keadaan
lucu
anak-anak
polos
seadanya
Credits (Kesadaran Wanita Alpha) Vulkano Vulva
Director
Yudi Gentong
Koreografer Kaladian Raharja
Komposer Deden
Performer: Teater Samak
SAMAK2

Selma Jasmine
Adelia Oktaviani
Widiantu Sri Anjani
Aulia Putri Alkamisi
Sulis
Faisal Muflih
Muhammad Fadhila Anhar
M Abdul Agisna Safei
Bayu Hermawan
Naufal Rasyid Shidqy
SAMAK7
Lina Marlyana
Dila Fauziah
Neneng Henti Sugiarti
Risna Abdul Fatah
Fitri Nurhasanah
Aisri Ratna Dewi
Pemusik
Deden
Ijal
Stage Manager
Acep Bari'7
Nada Adan'2
Kru
Dinda
Ginar
Rifaldi
Puri
Ncep Wildan
- dedikasi untuk perempuan, Li Arofu -
"Terima kasih telah menyelamatkan hidupku..."

MEMENTO KESADARAN WANITA 2 : SEJARAH RUSUK

Konser M.O.R.R.O plus Pertunjukan Karya Kaladian RaharjaKESADARAN WANITA 2: SEJARAH RUSUK
KOREOGRAFER: KALADIAN RAHARJA
AKTOR: LI DAN KAER

Terima kasih atas kenangan yang indah di kegiatan SEMALAM: SENI MENDEKAP ALAM @Papandayan Camping Ground. -Sabtu, 14 Januari 2017


Resolusi X Lingkaran Setan

Kamu udah mulai mengeksekusi langkah recovery?1. IntegrasiAku menemukan bahwa masih ada sebagian diriku yang terblokir. Oleh karena itu, aku mencari trigger untuk dapat mengakses kembali memori dan recover.2. Advanced ResolutionAku sedang mendefinisikan cinta si kampret. Kenapa ia bisa mencintai ku hingga ia memutuskan hubungan dengan ku. Aku lakukan karena ada keyakinan bahwa ia akan kembali. Keyakinan ini ku rasa mengganggu. Aku berusaha memahami itu.Jalan Resolusi
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Pemrosesan Memori
4. Fragmen Resolusi
5. Resolusi LanjutanJalan Lingkaran Setan
1. Trigger
2. Rekoleksi Memori
3. Doom
4. Katastropi
5. Resentimen