Kelanjutan Ujian Hati

Di H-3, sudah diberikan kepastian jumlah anggota dari garapan ku:
12 orang pasukan paskibra
1 orang komandan paskibra merangkap sebagai jajaka garut
1 orang aktris perempuan sebagai mojang garut
4 orang penari perempuan

Aku menemukan halangan-halangan selama proses ini. Halangan-halangan tersebut adalah gender, narsis, kecemburuan, pola people-pleasing. Aku mengorbankan waktu, tenaga, kesempatan untuk berlatih di ISBI dan untuk PON, perasaan, dan pikiran. Aku memilih membuat garapan untuk rehat dari kesibukan dan kegilaan selama aku tinggal di Bandung. Aku ingin lebih memahami kenapa gejolak inferioritas selalu muncul, dan pola histrionik-narsistik yang terus menghantui. Apalagi pertarungan sengit antara diriku dan bayangan dari sahabat ku sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika Diri Mulai Meracau

CATATAN AKHIR KARYA KESADARAN WANITA ALPHA VULKANO VULVA

Revenge Puzzle