Petunjuk dan Insting

Jika dalam permainan Final Fantasy XIII itu disebut Focus. Saya menyaksikan pandangan dan mengikuti insting saya.

Kemarin saya mengikuti keinginan terpendam saya buat berendam di pemandian air panas publik Ciengang. Keinginan itu muncul ketika saya SMK. Dengan harapan saya akan meningkatkan vitalitas dan maskulinitas saya. Saya berhasil mengikuti itu. Saya menjadi merasa gembira dan bersemangat. Rasanya energi itu mengalir dan membuat aku menjadi semakin kuat.

Keinginan yang muncul itu spesifik. Aku datang sendiri, berendam telanjang, dan membasuh seluruh tubuh dengan air yang sangat panas. Kepuasan batin ini sangat melegakan.

Setelah saya selesai berendam. Saya segera menggunakan pakaian saya. Lalu berangkat pulang. Aku melihat imaji seorang perempuan yang ku kenali sebagai Anima. Ia tampak tak berdaya dan merasa tak didengar. Lalu aku nyatakan padanya bahwa aku akan mendengarkan dirinya dan merawat diri ini menjadi lebih baik. Kenangan-kenangan kemudian muncul dan disadari. Perasaan tidak aman dan tidak nyaman muncul disertai pikiran-pikiran buruk yang mengganggu. Aku amati dan aku saksikan hingga gelombang itu selesai dan aku dapat memaafkan diriku sendiri.

Saya sadari bahwa banyak kesempatan yang saya sia-siakan, banyak kerusakan yang sudah saya ciptakan, banyak keinginan yang tidak berhasil saya capai.

Teruslah tumbuh,
Kaladian Raharja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Hanyalah Seorang Pecundang

Grieving - Nelangsa

Ketika Diri Mulai Meracau